Beton Kanstin

Harga Kanstin BetonKanstin beton adalah beton pracetak pada umumnya berbentuk persegi panjang, terbuat dari bahan beton segar, bahasa lain untuk kanstin adalah kerbing atau curb (trotoar) .

Secara umum fungsi kanstin biasanya sebagai sekat samping yang untuk kepentingan pinggir jalan trotoar dan taman.

Manfaat Pemasangan Kanstin Beton
Dalam sebuah proyek, penggunaan kanstein harus sesuai dengan jenis yang digunakan. Tidak hanya berdampak pada pemandangan, penggunaan kanstin yang tidak tepat bisa berakibat fatal dan membahayakan pengguna jalan raya. Misal, untuk jalan raya yang bebannya besar, kansteen yang digunakan juga harus yang besar.

Jika Anda menggunakan ukuran kanstin paving kecil, dikhawatirkan Kansteen tidak dapat menjalankan fungsinya. Sehingga dapat menyebabkan kendaraan tersebut melompat keluar dari jalan raya dan akan berbahaya bagi pengguna jalan raya.

Mengganti kanstein trotoar dengan jenis kansteen beton lainnya yang tidak terlalu tinggi, membuka peluang bagi pengendara untuk melakukan pelanggaran lalu lintas. Misalnya saat jalan macet.

Pengendara sepeda motor akan tertarik untuk berkendara di trotoar yang cenderung sepi. Akibatnya, membahayakan pejalan kaki.

Baca juga : Harga Road Barrier

KUALITAS KANSTIN BETON
Pada umumnya kanstin beton ini dibuat dengan mutu beton K 225, sebagai standarisasi produksi beton pracetak. Jenis-jenis produk beton kanstin yang kami jual dengan berbagai tipe dan ukuran terutama untuk trotoar jalan dan fasilitas taman .

HARGA KANSTIN BETON

NOTYPEUKURANHARGA
1.KANSTEEN JUMBO600 x 300 x 250/220Rp. 95.500,-
2.CAR STOPPER600 x 150 x 150/100Rp. 33.000,-
3.KANSTEEN SOFA300 x 300 x 600Rp. 86.000,-
4.KANSTEEN B2400 x 280 x 150/120Rp. 39.000,-
5.KANSTEEN B4400 x 250 x 120/90Rp. 33.000,-
6.KANSTEEN S400 x 250 x 100/150Rp. 32.000,-

Ketentuan harga:

  • Harga belum termasuk PPN 10%
  • Harga tidak mengikat sebelum kontrak PO
  • Harga sewaktu-waktu dapat berubah
  • Koordinasi lapangan diluar tanggung jawab kami
  • Harga diatas berlaku untuk wilayah Jabodetabek
  • Pengiriman diluar Jabodetabek dikenakan mobilisasi
Untuk konsultasi atau negosiasi harga silahkan hubungi kami melalui kontak berikut:

jenis kanstin

Jenis Beton Kanstin
Ada beberapa jenis produk kanstin beton precast, tergantung peruntukannya, yaitu antara lain:

Kanstin Taman
Jenis kanstin ini paling banyak dipasang di kawasan pemukiman terutama perumahan baru. Pada umumnya perumahan baru memiliki area yang digunakan untuk bercocok tanam.

Selain itu, jalan tersebut menggunakan bahan paving block taman. Hal ini membuat lingkungan perumahan terlihat lebih asri dan rapi.

Kanstin Taman digunakan untuk memisahkan jalur dari taman. Fungsi utama kanstin taman adalah untuk menahan tanah agar tidak tumpah ke jalan, sehingga taman terlihat lebih rapi dan asri.

Sehubungan dengan jalan paving, kansteen jenis ini juga berfungsi untuk menjepit paving block agar tetap pada tempatnya dan tidak bergeser. Ukuran kanstin taman lebih tipis dan lebih rendah dari tinggi canstin lainnya yaitu 40 x 20 x 10 cm.

Kanstin Trotoar
Jenis kanstin beton berikutnya adalah kanstin trotoar. Sesuai dengan namanya, kanstein ini banyak digunakan untuk memisahkan antara badan jalan dari trotoar, yang mana pada area pejalan kaki dibangun sedikit lebih tinggi dari area kendaraan.

Ukuran kanstin trotoar biasanya memiliki tampilan yang lebih tinggi dibandingkan dengan kanstin jepit atau kansteen taman, yaitu 40 × 25 dan 40 × 28 cm.

Kanstin Tali Air atau Kanstin S
Model kanstin lainnya adalah kansteen tali air atau disebut juga S Kanstin. Bentuk produk beton kanstin yang satu ini memiliki tekstur profil kanstin bergelombang seperti tali air.

Dimensi dan spesifikasi kanstin ini sangat berbeda dengan kanstin pada umumnya yang berbentuk datar. Kanstin ini pada umumnya digunakan untuk menampung dan mengarahkan air ke selokan pembuangan.

Kanstin Car Stopper
Anda pasti pernah memperhatikan gundukan yang melapisi tempat parkir. Merupakan pemberhentian mobil beton atau biasa kita dengar dengan sebutan kanstin car stopper.

Karakteristik dari spesifikasi kanstin ini yaitu mempunyai tinggi antara 10 sampai dengan 15 cm, paling rendah dibandingkan jenis kanstein lainnya. Beton Kanstin ini mempunyai berat kurang lebih 50 kg per biji.

Fungsi kanstin parkir ini adalah untuk menghentikan mobil melaju di area yang seharusnya. Dengan adanya Kanstin yang tidak terlalu tinggi sehingga dapat menghentikan roda mobil tanpa harus melukai bumper mobil.

Kanstin Jalan
Hampir sama dengan kanstin trotoar, kanstin jalan atau yang banyak juga dikenal dengan istilah Kanstin DKI yaitu memiliki fungsi sebagai pembatas jalan dan pemisah dari trotoar.

Yang membedakannya adalah ukuran kanstin jalan ini lebih besar dari ukuran kanstin standar lainnya. Hal inilah yang membuat produk ini disebut dengan istilah kansteen jumbo.

Selain itu, penamaan istilah Kansteen DKI diambil dari salah satu nama kota di Indonesia yaitu DKI Jakarta. Sebagai tambahan informasi, tipe Kanstin DKI merupakan kanstin yang digunakan di sepanjang jalan protokol di Ibukota DKI.

Ukuran harga kanstin beton yang besar dan kokoh dari jenis ini, sehingga sangat cocok digunakan di jalan raya maupun jalan besar. Apalagi sebagai pembatas jalan yang dilalui kendaraan bermuatan berat, selain itu bisa juga digunakan sebagai paving block.